Berita

now browsing by category

 

Gelar Produk Hasil Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura

Pelaksanaan  Gelar produk hasil pertanian tanaman pangan hortikultura  di Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari pada tanggal 4 Maret 2015 bersamaan dengan panen raya  jagung dan peluncuran / perkenalan varietas rambutan Asmara yang merupakan varietas asli Cimaragas Kabupaten Ciamis.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Bupati Ciamis , H. Iing syam arifin didampingi unsur  pimpinan DPRD Kabupaten CIamis, Kodim 0613 , Polres Ciamis , Camat se Kabupaten Ciamis serta SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pihak lain yang hadir dalam acara ini yaitu seluruh unsur  BP3KKP se Kabupaten Ciamis,  unsur KTNA se Kabupaten Ciamis , unsur pemerintah desa di wilayah kecamatan Rancah, Tambaksari, Cisaga, Rajadesa  dan Panawangan, Kelompk tani  dan Kelompok Wanita Tani se Kecamatan Tambaksari , STA Panumbangan , Asosiasi Pasar Tani ( Aspartan ) Galuh Ciamis dan pihak terkait lainnya.

Produk yang ditampilkan seluruhnya berasal dari hasil kinerja kelompok tani dan organisasi terkait bidang pertanian hasil binaan DInas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Ciamis  yang didukung oleh BP4KKP Kabupaten Ciamis melalui BP3K se Kabupaten Ciamis dan KTNA Kabupaten Ciamis diantaranya jagung, beras, rambutan, produk makanan  olahan, benih , pupuk organic, bibit/benih tanaman dan hasil kultur jaringan.

Dari kegiatan ini diharapkan akan tergali seluruh potensi hasil pertanian tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Ciamis  serta lebih dikenal oleh calon konsumen sehingga memudahkan para petani dalam memasarkan produk hasil pertanian untuk meningkatkan nilai tambah pendapatannya.

© 2017: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis